Minggu, 08 Desember 2013

Labio Gnato Palato Schizis

Labio Gnato Palato Schizis adalah suatu kelainan bawaan dimana terbentuk celah pada bibir, gusi, langit-langit (palatum) yang bermanifestasi sendiri-sendiri atau bersamaan (sumbing bibir dan langit-langit. Celah bibir (bibir sumbing) adalah suatu ketidaksempurnaan pada penyambungan bibir bagian atas yang biasanya berlokaasi tepat di bawah hidung. Celah langit-langit adalah suatu saluran abnormal yang melewati langit-langit mulut dan menuju ke saluran udara di hidung.



Walaupun sudah searching sana sini...saya tetap tidak punya gambaran ke depan akan seperti apa...Saya hanya manusia biasa yang lemah...berhari-hari saya habiskan waktu untuk menangis....(saya terbiasa seperti itu saat saya menghadapi masalah baik kecil maupun besar)..masa depan itu semakin tidak jelas di hadapan saya...ini bukan cuma sekedar masa depan saya tapi masa depan anak kami...
Sampai saya menemukan blog milik ibu shienny leo di shienny.wordpress.com disana beliau menceritakan kondisi ken putranya...sempat berdiskusi dengan beliau saya di beri rujukan ke cblindonesia.ning.com
dimana ini adalah suatu forum para orangtua dan pasien celah bibir,langit dan gusi.
Banyak hal yang saya dapat di sana.sedikit banyak menguatkan saya, memberikan gambaran akan seperti apa nantinya..Membantu mempersiapkan hari dan perlengkapan guna menyambut bayi istimewa yang sudah kami tunggu..

Mama yakin dibalik ketidaksempurnaanmu tersimpan banyak kelebihan yang tidak dimiliki anak-anak lain..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar